DETAIL PROGRAM
SOCIETAL IMPACT

Kerangka Pemberdayaan UMKM Jangka Panjang di Desa Ciroyom

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kapasitas UMKM Desa Cirata yang masih lemah dalam literasi digital dan manajemen usaha. Hasil SLR dan analisis kebutuhan menunjukkan bahwa digital marketing adalah faktor paling penting untuk mendorong skala usaha. Program pelatihan kemudian diberikan dengan fokus pada strategi konten, media sosial, dan e-commerce. Kegiatan ini meningkatkan keterampilan digital pelaku UMKM dan memperkuat ekosistem kewirausahaan desa.

Wawan Dhewanto (WD)
KETUA TIM
Wawan Dhewanto (WD)
Kewirausahaan dan Manajemen Teknologi (ETM)
KEAHLIAN
Keahlian : Kewirausahaan, Pengembangan Start-up, Peningkatan Skala UKM, Kepemimpinan Kewirausahaan, Inovasi Bisnis
ANGGOTA TIM
-

SROI Analysis

Tahun Program
2025
TOTAL INVESTMENT
Rp50.000.000
TOTAL PV IMPACT
Rp52.126.200
SROI RATIO
1:1.04
NET SOCIAL RETURN
Rp2.126.200
Setiap Rp 1 yang diinvestasikan hanya menghasilkan Rp 0.63 manfaat sosial. Proyek ini belum efisien dan perlu perbaikan strategi / pelaksanaan
STAKEHOLDER INPUT COST OUTPUT OUTCOME IMPACT VALUE DEADWEIGHT ATTRIBUTION DROP OFF DURATION YEARS AKSI
UMKM Desa Ciroyom
Rp50.000.000
40 peserta mengikuti pelatihan Digital Marketing
Peningkatan Digital Marketing Literacy (+27.37%) dan Branding Capability (+31.27%), peningkatan mindset kewirausahaan
Rp96.000.000 0.10 0.20 0.05 3

Foto Kegiatan

Tambah Stakeholder

Pisahkan setiap item dengan enter/new line
Pisahkan setiap item dengan enter/new line
Memuat data...

Partners

Partner logos